Reuni Akbar Alumni B. Inggris FBSS UNP/FPBS/FKSS IKIP Padang:Pertemuan Alumni Sukses!

[jur_dik_bing_unp] “Saya kira, acara temu alumni sudah sukses membuktikan, bahwa alumni bisa, mau dan mampu berhimpun.” Tulis Nenen Ilahi dalam Mailing List jurdikbing UNP. Selain memuat foto-foto ia juga menulis tanggapan, harapan dengan terbentuknya ikatan alumni Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBSS/FPBS/FKSS/ dari UNP/IKIP Padang di Gedung Olah Raga (GOR) Universitas Negeri Padang tanggal 4 Oktober 2008 kemarin.

Kalau sudah terbentuk, jejaring alumni saya harap tidak sekedar jadi kendaraan untuk minta kerja/proyek. Karena dari dulu, lulusan Jurusan Bahasa Inggris, thanks to our almamater, punya kualitas yang mampu bersaing, bahkan menciptakan lapangan pekerjaan.

Asal berani, juga keberanian untuk keluar dari paradigma, bahwa untuk sukses, harus pegang NIP dulu.  Dan sukses juga punya 1001 definisi. Tidak selalu ditentukan oleh berapa besar pajak pendapatan yg dipotong dari gaji setiap bulan.

Jaringan
Berfoto bersama

Berfoto bersama

Selain jadi rumah silahturahmi, pembangunan jejaring, bagi saya lebih menjadi pintu berdiskusi, juga meneruka kerjasama antar pribadi, lembaga, entah swasta atau pemerintah, di bidang pendidikan, bisnis, budaya, dsb. Tentunya juga sebagai wadah ameh untuk meningkatkan kualitas (serta memperdalam impact) atas karir/pekerjaan/ proyek yang kebetulan kita tangani.

Dalam pengertian ini, tidak alasan bagi alumni untuk enggan bergabung, karena kuatir jangan-jangan mailbox-nya setelah gabung disini malah penuh dengan kiriman CV dan surat lamaran.

Bisa dong jejaring alumni bahasa Inggris kita manfaatkan untuk kemajuan sebesar-besarnya Ranah Bundo Kanduang ini. Toh ribuan alumni tersebar di Nusantara dan luar negeri. Kayu bakarnya sudah ada, tinggal memantik apinya. Pasukan sudah siaga, tinggal komandonya.

Sementara Drs. Jufri, M.Pd. mantan ketua Jurusan B. Inggris periode 2003-2007 memberi komentar pengambilan foto-foto dalam acara Temu Alumni Bahasa Inggris di UNP tanggal 4 Oktober 2008 oleh Nenen Ilahi sebagai ide yang bagus dan cermerlang. Ide itu kian cemerlang lagi karena ditampilkan di milist Jurdikbing sehingga teman-teman yang lain dapat juga melihatnya. Pasti mereka yang tak datang itu ngiler juga melihat foto tersebut, ya ndak?
Sebenarnya bukan cuma cuma ngiler tapi sangat sedih tidak bisa menghadiri acara tersebut. Seperti Havid Ardi (alumni 2002) yang pada lebaran kali ini tidak bisa pulang, “Foto-foto yang dimuat tersebut sedikit mengobati rindu pada kampus tercinta.” Hal senada juga ditulis Sutria Rahayu dari New York (AS) sana, “Senang sekali lihat foto2 reuni yang kakak posting dari jauh. Bisa lihat wajah-wajah senior dan dosen-dosen tercinta. Ari berharap ari bisa hadir waktu itu……..sedih juga.” Apalagi Ari panggilan akrab Sutria juga sangat terbantu menjelang keberangkatannya ke New York dapat infomasi dari sesama alumni. (Siapa menyusul? Rani kali ya?)
Semoga rangkaian kegiatan acara pertemuan alumni ini berlangsung sukses dan memberikan banyak manfaat bagi alumni, jurusan, mahasiswa, dan kalangan pendidikan umumnya.
Bagi yang ingin melihat foto-foto dalam pertemuan alumni lainnya silahkan buka mailing alumni jurdikbin. Jangan lupa mendaftarkan diri ke mailing alumni manfaatnya banyak seperti tulis Kak Nenen di atas. Bravo Bing UNP
Di tulis kembali oleh Havid Ardi

Dikutip dari Mailing List Alumni Jurdikbing UNP.
Dulu untuk memetakan alumni dan bidang kerja yang digeluti, Nalfira dan Gun pernah menyebar formulir biodata alumni. Saya kira perlu disebar lagi, utamanya untuk dunsanak-dunsanak yang baru bergabung. Untuk semua, selamat menikmati indahnya ‘brotherhood- sisterhood’ disni.

alumni kita memang belum “se-powerful” alumni UI, ITB atawa sedahsyat Berkeley. But every giant leap gotta get its first step. Itu yang kita lakukan kemaren, tgl 4 Oktober. Terimakasih untuk penggagas acara dan panitia, Pak Jufri dan team. Moga sukses selalu, sampai penghujung alek gadang ini.

Penggagas dan Panitia

Penggagas dan Panitia

4 Responses

  1. Saya salut pada partisipasi kawan-kawan (jurdikbingers) dalam acara reuni akbar pada 4 Oktober 2008 lalu. Tampaknya banyak potensi alumni yang bisa kita padukan menjadi satu kekuatan besar untuk membangun UNP di masa datang. Setidaknya kehadiran jurdikbingers meunjukkan kita semua bisa bersatu untuk maju. Thakns, John Andhi Oktaveri (87)

  2. Selamat Kepada Bapak Drs. Jufri, M.Pd. yang terpilih sebagai ketua Alumni B Inggris UNP/IKIP Padang periode 2008-2011.
    Semoga sukses menjalankan amanah dan mampu membawa alumni Bahasa Inggris menuju persaingan global.

    Havid Ardi
    Alumni 2002

  3. two thumbs up for UNP
    UNP seguir adelante!

  4. bagaimana menyelesikan masalah masakan padang
    dijakarta pemudanya kesulitan
    dari 1 kecmatan harus ada 10 warung masakan padang aceh sampai keirian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: